Beranda | Artikel
Apapun Masalahnya (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.)
Sabtu, 10 Oktober 2015

Bersama Pemateri :
Ustadz Ahmad Zainuddin

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.

Rekaman video: Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc. – Apa Pun Masalahnya

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Apapun Masalahnya

Kajian dengan tema “Apapun Masalahnya” ini ditujukan kepada seorang anak yang sedang bermusuhan dengan orang tuanya, seorang kakak yang sedang bermusuhan dengan adiknya, seorang murid yang bermusuhan dengan guru atau ustadznya. Ditujukan pula kepada seorang kawan yang sedang bertengkar, bermusuhan, berkelahi, saling tidak mau bertemu, tidak tegur sapa, tidak bersalaman kepada kawannya.

Kajian ini juga ditujukan kepada para ustadz yang saling berpaling satu dengan yang lainnya, berbuang muka satu dengan yang lainnya, dan tidak mau bertemu satu dengan yang lainnya. Dan kajian ini ditujukan kepada seluruh kaum muslimin yang bermusuhan dengan saudara muslim lainnya.

Ketahuilah bahwasanya Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam telah menyatakan bahwa setiap orang yang bergaul pasti akan mendapatkan gesekkan, atau perlakuan yang tidak menyenangkan dari orang yang kita bergaul dengannya. Baik itu berupa perbuatan ataupun ucapan.

Beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

الْمُؤْمِنُ الَّذِي يُخَالِطُ النَّاسَ وَيَصْبِرُ عَلَى أَذَاهُمْ، خَيْرٌ مِنَ الْمُؤْمِنِ الَّذِي لا يُخَالِطُ النَّاسَ، وَلا يَصْبِرُ عَلَى أَذَاهُمْ

“Seorang mukmin yang bergaul dengan manusia dan dia sabar dengan gangguan mereka itu lebih baik dari seorang mukmin yang tidak bergaul dengan manusia dan dia tidak sabar atas gangguan mereka.”

Simak lebih lanjut penjelasan tentang “Apapun Masalahnya” yang disampaikan oleh Ustadz Ahmad Zainuddin dengan mendownload ceramah agama ini sekarang juga.

Download Ceramah Agama: Ustadz Ahmad Zainuddin – Apapun Masalahnya

Jangan lupa untuk turut membagikan link download kajian ini ke akun media sosial yang Anda miliki, baik Facebook, Twitter, Google+, atau yang lainnya.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/16390-apapun-masalahnya-ustadz-ahmad-zainuddin-lc/